Dharmmayukti Karini

LOMBA MENGHIAS TUMPENG SEBAGAI RANGKAIAN ACARA HUT DHARMAYUKTI KARINI KE 20

HUT DYK KE 20

Jumat,18 November 2022 Bertempat di Ruang Olahraga Lantai VI pada Pengadilan Negeri Surabaya, keluarga besar Dharmayukti Karini (DYK) Cabang Surabaya yang terdiri dari Dharmayukti Karini Pengadilan Agama Surabaya, Pengadilan Tata Usaha Negara Surabaya, dan Pengadilan Militer Surabaya menyelenggarakan kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharmayukti Karini Ke-20. Selain dihadiri oleh Anggota Dharmayukti Karini Cabang Surabaya, acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama dan Ketua PTUN Selaku pelindung Dharmayukti Karini. Biasanya peringatan HUT Dharmayukti Karini selalu dibarengkan dengan acara pembagian Bantuan Dana Beasiswa (BDBS), akan tetapi baru tahun ini perayaan HUT DYK terpisah dengan BDBS.

Acara yang mengusung tema “Dengan Semangat HUT Dharmayukti Karini ke-XX Kita Bangkit Lebih Kuat Mensukseskan Program Kerja Hasil Munas VII”, berjalan lancar dan diikuti dengan antusias oleh anggota Dharmayukti Karini dan para undangan yang hadir. Terlebih sebelum kegiatan ini juga diadakan Lomba Menghias Tumpeng yang diikuti oleh perwakilan anggota Dharmayukti Karini dari 4 pengadilan yang masing-masing diwakili oleh 2 orang anggota dengan hasil juara pertama diraih oleh Pengadilan Agama, juara 2 oleh Pengadilan Negeri Surabaya, juara 3 oleh Pengadilan Tata Usaha Negara dan Juara Harapan dimenangkan oleh Pengadilan Militer.

Dalam kesempatan ini, saya mengajak kepada segenap anggota Dharmayukti Karini Cabang Surabaya, untuk terus mendampingi, memberikan semangat dan dukungan secara moril kepada para suami agar kuat menahan setiap godaan dan mampu melewati setiap rintangan pada saat menjalankan tugas-tugas peradilan, karena bagaimana pun juga peran dan kontribusi seorang istri bagi para suami sangatlah besar”, ujar Ketua Pengadilan Negeri Surabaya DR. Rudi Suparmono, SH., MH.

Lebih lanjut Ketua juga mengingatkan bahwa kegiatan Dharmayukti Karini adalah wahana silaturahmi antara anggota baik dari lingkungan Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, PTUN dan Pengadilan Militer lainnya dan juga sebagai sarana pembelajaran organisasi, oleh karenanya perlu untuk menyatukan kembali tekad dan kekompakan para Anggota Dharmayukti Karini karena tanpa kekompakan dan kebersamaan dari kita semua, maka pekerjaan yang kita lakukan hanya akan menjadi sia-sia.

Di akhir acara, Ketua Pengadilan Negeri Surabaya, Ketua Dharmayukti Karini Cabang Surabaya,Ketua Pengadilan Agama memotong nasi tumpeng serta kue tart bersama seraya berharap agar di usianya yang ke-20 ini Dharmayukti Karini semakin maju, kuat, dan kokoh dalam mengawal dan mendukung tugas-tugas peradilan, sehingga bisa dengan cepat meraih kembali kepercayaan publik dengan berbagai prestasi dan capaian-capaian yang membanggakan dan selanjutnya ditutup dengan foto bersama anggota Dharmayukti Karini Cabang Surabaya.