Berita

PENILAIAN MANDIRI PELAKSANAAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WILAYAH BIROKRASI BERSIH DAN MELAYANI (WBBM) PADA PENGADILAN NEGERI SURABAYA KELAS I.A. KHUSUS

coffe morning

     Pada hari Selasa tanggal 17 Maret 2020, Pengadilan Negeri Surabaya Kelas I.A Khusus mengadakan Pembinaan yang terbentuk dari Tim Persiapan Penilaian Internal dalam Rangka Penilaian Internal Pembangunan Zona Integritas yang sudah mendapatkan predikat dan penganugerahan WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) menuju WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani). Pengadilan Negeri Surabaya Klas I.A Khusus bertempat di Gedung Pengadilan Negeri Surabaya Lt. 6 dengan acara yang bernuansa Coffe Morning dengan dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Surabaya yaitu Bapak H. Nursyam, SH.,M.Hum dan didampingi empat pilar, yang diantaranya adalah Wakil Ketua, Panitera, Kabag Umum serta Tim Pembangunan Zona Integritas Pengadilan Negeri Surabaya.

     Dalam sambutan Ketua Pengadilan Negeri Surabaya, membahas tentang diterimanya Predikat dan Anugerah WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) oleh Pengadilan Negeri Surabaya Klas I.A Khusus. Pengadilan Negeri Surabaya merupakan Pengadilan yang sudah berbenah menjadi peradilan yang modern dan berintegritas hingga bisa menjadikan unit kerja percontohan Zona Integritas. Hal tersebut dikarenakan para pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen serta kesadaran tinggi untuk menciptakan WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) pada Pengadilan Negeri Surabaya guna menuju Predikat WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani). Selain itu, juga karena ada unsur dukungan oleh Masyarakat Pencari Keadilan di Wilayah Hukum Pengadilan Negeri Surabaya dengan tidak memberikan imbalan dalam bentuk apapun pada proses perkara dan dokumen negara yang dikeluarkan oleh Pengadilan Negeri Surabaya.

     Hal tersebut harus lebih ditingkatkan dalam kinerjanya agar Pengadilan Negeri Surabaya menjadi  Peradilan yang Modern sehingga tercipta Peradilan yang Agung hingga mencapai Predikat WBBM (Wilayah  Birokrasi Bersih dan Melayani).